Trik praktis bersihkan kulit kuning ceker ayam, pakai satu bahan

Trik praktis bersihkan kulit kuning ceker ayam, pakai satu bahan
YouTube/Mama Fikha

Brilio.net - Ceker ayam jadi makanan yang banyak disukai karena enak dan harganya pun cukup murah. Kamu bisa dengan mudah mendapat ceker ayam di pasar tradisional atau supermarket. Sebagian pedagang umumnya menjual ceker ayam dalam kondisi sudah dibersihkan, sehingga kamu bisa mengolahnya langsung.

Namun tidak sedikit juga yang menjual ceker ayam tapi bagian kuku dan kulit kuningnya belum dibersihkan. Bisa jadi ceker ayam yang dijual dalam kondisi seperti itu tandanya barusan saja dipotong. Sehingga saat dijual, para pedagang tak sempat membersihkannya.

Untuk membersihkan bagian kuku, kamu bisa dengan mudah memotong atau mengguntingnya. Namun berbeda halnya dengan kulit kuning yang masih menempel pada ceker. Biasanya, kulit yang bertekstur seperti sisik ini cenderung sulit dikupas dan dibersihkan karena melekat sangat kuat. Meskipun sudah direbus, kulit kuning ini biasanya masih sulit terkelupas.

Tapi tenang saja, ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kuning tersebut. Trik ini dibagikan oleh salah satu warganet bernama Fikha. Melalui channel YouTube pribadinya, Fikha memberikan sebuah tutorial mengupas kulit kuning ceker ayam agar bisa dibersihkan dengan mudah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya