Trik simpel memilih buah mangga yang matangnya pas dan manis

Trik simpel memilih buah mangga yang matangnya pas dan manis
foto: TikTok/@peonyinbloom

Brilio.net - Hampir semua orang sepertinya menyukai buah mangga. Rasanya yang manis dengan tekstur daging buah lembut pada mangga memang bikin nagih banget. Bahkan, buah mangga tertentu cukup digemari meski belum benar-benar matang, lho. Biasanya, mangga muda ini kerap dikonsumsi sebagai asinan maupun rujak.

Buah mangga juga punya khasiat yang bagus untuk kesehatan. Dilansir dari healthline.com, buah mangga kaya vitamin, mineral, serta antioksidan buat melawan kanker, meningkatkan imun, menyehatkan pencernaan, meningkatkan fungsi mata, dan membantu turunkan berat badan.

Mangga termasuk buah musiman, sehingga jika musimnya telah tiba, buah ini selalu laris manis di pasaran. Seperti yang banyak diketahui, mangga nggak melulu tersedia dalam kondisi sudah matang saat dijual di pasaran. Sehingga, pembeli harus pintar dan jeli saat memilihnya.

Trik memilih mangga ini dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan akun @peonyinbloom. Lewat video yang diunggah pada Senin (3/10), pemilik akun tersebut mengaku mendapat ilmu seputar memilih mangga ini dari sang ibu. Menurutnya, trik tersebut pun selalu berhasil diterapkannya hingga sekarang.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya