Trik bersihkan spatula kayu yang lama tak dipakai, mudah tanpa sabun

Trik bersihkan spatula kayu yang lama tak dipakai, mudah tanpa sabun
foto: Unsplash/Lucas Geraldino

Brilio.net - Spatula kayu sering jadi pilihan untuk memasak karena bentuknya yang kokoh, tapi tidak mudah menggores panci. Selain itu, spatula juga aman karena sifatnya isolator, yakni tidak menghantarkan panas ke tangan. Spatula berbahan kayu juga tergolong awet, terutama jika digunakan, disimpan, dan dirawat dengan tepat.

Spatula kayu sebaiknya langsung dibersihkan setelah digunakan. Kemudian, pastikan juga untuk menyimpan spatula kayu dalam keadaan sudah benar-benar kering dan ditaruh di tempat yang tidak mudah lembap untuk mencegah bakteri berkembang di serat-serat kayu.

Saat akan digunakan kembali, meski terlihat bersih, spatula kayu bisa berisiko mengandung kotoran, lho. Dibanding mencuci spatula kayu yang baru dipakai, membersihkan spatula kayu yang sudah lama disimpan lebih mudah. Bahkan, tak perlu repot menggunakan sabun maupun spons untuk membersihkan spatula kayu ini, lho.

Salah satu pengguna TikTok dengan akun @apieceofmyglamhome, membagikan cara mudah dalam membersihkan spatula kayu yang cukup direndam beberapa saat. Kamu bahkan nggak perlu tambahan bahan lainnya. Meski begitu, cara ini cukup ampuh untuk mengangkat semua kotoran atau debu yang menempel pada spatula kayu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya