Bukan diselipi karet ban bekas, ini trik atasi tabung gas bocor pakai tambahan 1 alat sederhana

Bukan diselipi karet ban bekas, ini trik atasi tabung gas bocor pakai tambahan 1 alat sederhana
YouTube/SAHABAT GAS

Brilio.net - Ada banyak orang memilih mundur teratur saat harus berurusan dengan tabung gas elpiji. Pasalnya, tabung gas bisa bocor, terutama saat memasang regulator. Pengalaman seputar menghadapi kebocoran tabung gas elpiji ini pun sempat dibagikan oleh pengguna akun YouTube SAHABAT GAS.

Menurutnya, salah satu penyebab paling umum kenapa tabung gas bisa bocor itu adalah posisi regulator yang sudah longgar. Makanya banyak orang memilih membeli dan mengganti regulator gas baru dengan yang kualitas dan harganya relatif lebih tinggi. Namun, pria pengguna YouTube SAHABAT GAS ini punya trik lain tanpa harus beli baru, lho.

"Regulator bisa longgar karena pengunci regulatornya sudah mulai aus, sehingga ketika kita pasang ke tabung gas elpiji, penguncinya tidak begitu kuat, sehingga gas menjadi bocor, dan juga untuk regulatornya goyang," tuturnya, dikutip BrilioFood dari YouTube SAHABAT GAS pada Rabu (10/4).

Ada banyak trik untuk mengatasi tabung gas bocor tanpa harus merogoh kocek membeli regulator baru. Salah satunya, kamu bisa menyelipkan potongan karet ban bekas ke dalam lubang tabung gas elpiji. Tetapi, pria di akun YouTube SAHABAT GAS punya alat lain yang jauh lebih sederhana, nih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya