Cara mengatasi wastafel mampet tanpa soda api atau bahan kimia, cukup pakai 1 bahan

Cara mengatasi wastafel mampet tanpa soda api atau bahan kimia, cukup pakai 1 bahan
pixabay.com

Brilio.net - Umumnya wastafel atau sink dipakai untuk mencuci alat dapur yang kotor. Bisa juga dimanfaatkan buat membersihkan sayuran, buah, atau bahan makanan yang hendak dimasak.

Karena digunakan untuk membersihkan berbagai alat dapur dan bahan makanan, wastafel jadi area dapur yang mudah sekali kotor. Bahkan sisa makanan kerap masuk ke dalam saluran air dan menyebabkan wastafel mampet. Masalah wastafel mampet kerap terjadi, terlebih jika sisa makanan langsung dibuang begitu saja di wastafel.

Jika terlanjur mampet dan menghambat jalan air, sejumlah orang biasanya akan menggunakan bantuan bahan kimia, salah satunya adalah soda api. Sifat soda api yang panas dan keras bisa membantu melunturkan lemak yang memadat atau sisa makanan di saluran air wastafel. Sayangnya, soda api ini ternyata menimbulkan efek samping, lho. Seorang pengguna YouTube dengan channel bernama keanalovika channel pernah menjelaskan lebih lanjut tentang efek penggunaan soda api tersebut.

"usahakan jangan pake soda api,kalau soda api tr membekas jadi gumpalan lama2 makin parah,hanya sementara saja bisa nya," terang YouTube keanalovika channel, dikutip BrilioFood pada Kamis (8/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya