Cara ampuh mengatasi wastafel terlanjur mampet, praktis pakai 2 limbah dapur

Cara ampuh mengatasi wastafel terlanjur mampet, praktis pakai 2 limbah dapur
YouTube/Serbamila

Brilio.net - Wastafel termasuk area dapur yang paling sering digunakan. Tak hanya untuk mencuci piring, wastafel juga kerap dipakai untuk membersihkan sejumlah bahan makanan. Nggak heran kalau wastafel sangat rentan kotor dan penuh sisa makanan.

Sayangnya, sisa makanan ini bisa menumpuk di wastafel dan bikin mampet, lho. Kondisi wastafel yang mampet tentu bikin pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, sisa air cucian piring akan menggenang yang akhirnya bikin wastafel jadi makin kotor dan bau.

Banyak orang kemudian mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan menaburi sejumlah bahan, seperti soda api dan air panas. Saat dituang ke saluran wastafel, kedua bahan ini bisa bikin sisa makanan yang bikin mampet jadi turun dan tak menghambat jalan air.

Walau ampuh, penggunaan soda api dan air panas ini bisa menimbulkan efek lain, lho. Sejumlah orang biasanya mengeluhkan kondisi wastafel yang jadi hitam karena sering terkena soda api. Tak hanya itu, jika tak sengaja terkena soda api, kulit bisa iritasi.

Tapi bagaimana cara aman jika wastafel terlanjur mampet? Tak perlu khawatir, seorang pengguna YouTube dengan channel bernama Serbamila pernah membagikan cara ampuh dalam mengatasi wastafel yang terlanjur mampet. Bukan dengan pompa, atau bahan kimia berbahaya, dia justru memanfaatkan limbah dapur sederhana.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya