Tak perlu bahan tambahan, begini cara menghilangkan rasa pahit pada terong hijau

Tak perlu bahan tambahan, begini cara menghilangkan rasa pahit pada terong hijau
Instagram/@yusiardhikakuliner

Brilio.net - Terong bisa diolah jadi berbagai hidangan lezat seperti gorengan, tumisan, atau menu-menu berkuah. Selain terkenal nikmat, sayuran satu ini juga dipercaya mengandung banyak manfaat untuk tubuh, lho. Dilansir dari healthline.com, terong bisa jadi sumber antioksidan, menjaga jantung sehat, menurunkan berat badan, mencegah kanker, dan masih banyak lagi.

Banyak orang gemar mengonsumsi jenis terong yang berwarna ungu. Meski begitu, ada pula yang gemar menyantap jenis terong lain, misalnya terong hijau yang bentuknya bulat. Biasanya, terong hijau satu ini disantap sebagai lalapan bareng sambal, lauk, dan nasi hangat. Tetapi, ada pula yang memilih mengolah terong hijau jadi masakan.

Namun, masih banyak orang menghindari terong hijau lantaran punya rasa pahit. Mulai sekarang, nggak perlu menghindari sayur satu ini karena rasa pahitnya bisa diatasi dengan sebuah cara. Caranya sempat dibagikan oleh warganet lewat sebuah unggahan di akun YouTube Tangan Berkah, nih.

"Terong ini memiliki rasa sedikit pahit dan getir, ada tips untuk menghilangkannya," ungkap pemilik akun YouTube Tangan Berkah, dikutip BrilioFood pada Kamis (18/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya