Jangan cuma pakai karet gelang, begini trik atasi regulator gas longgar jadi kokoh lagi

Jangan cuma pakai karet gelang, begini trik atasi regulator gas longgar jadi kokoh lagi
YouTube/Yoga Arief

Brilio.net - Berkegiatan di dapur nggak hanya soal masak saja, tetapi juga mengganti maupun mengisi ulang sejumlah bahan perlengkapan masak. Salah satunya gas LPG, proses menggantinya memang kelihatan sederhana, tapi nggak semua orang bersedia melakukannya. Pasalnya, kadang-kadang saat regulator dipasang, bisa-bisa gas bocor.

Hal ini bisa dikarenakan regulatornya longgar, sehingga ada celah untuk gas dari tabung LPG jadi keluar. Banyak cara untuk mengatasinya, seperti mengganti seal atau karet merah yang ada pada tabung gas dengan seal baru, menambahkan karet gelang, menggunakan potongan ban bekas, dan lainnya.

Banyak orang memanfaatkan karet gelang untuk mengatasi gas bocor tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh warganet bernama Yoga. Lewat unggahan di YouTube pribadinya, ia memberikan tutorial seputar mengatasi gas bocor, nih. Tetapi, tak hanya pakai karet gelang, ia juga memanfaatkan satu alat lagi biar regulator gas bisa lebih kokohlantaran ia tak lagi pakai seal merah bawaan tabung gas LPG.

"Walaupun tanpa seal merah, kompornya bisa menyala seperti biasa," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Yoga Arief pada Rabu (7/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya