Tanpa direndam air dulu, ini trik cepat merebus kacang hijau cuma 15 menit

Tanpa direndam air dulu, ini trik cepat merebus kacang hijau cuma 15 menit
YouTube/Ruli Yantiani

Brilio.net - Kacang hijau merupakan golongan polong-polongan yang memiliki banyak kandungan nutrisi. Mulai dari serat, protein, mineral, dan lainnya. Kacang hijau juga dikenal sebagai salah satu sumber antioksidan, lho. Mengonsumsi kacang hijau secara rutin dipercaya dapat menurunkan risiko kanker.

Kacang hijau bisa diolah menjadi berbagai jenis hidangan. Misalnya dibikin bubur. Menu bubur kacang hijau cocok disantap berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasa manis dan tekstur yang empuk dari kacang hijau membuat banyak orang ketagihan.

Namun untuk menghasilkan tekstur kacang hijau yang empuk, dibutuhkan waktu lama untuk merebusnya, lho. Bahkan ada sejumlah orang yang sengaja merendamnya dengan air terlebih dahulu sebelum merebus kacang hijau.

Padahal kalau tahu triknya, kacang hijau bisa empuk hanya dalam belasan menit saja, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Ruli Yantiani. Melalui salah satu video yang diunggah, ia mengaku tak merendam kacang hijau. Sedangkan ia justru merebus kacang hijauhanya selama 15 menit saja. Cara ini tentu akan lebih menghemat pemakaian gas, kan?

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya