Cuma 12 menit, ini cara merebus sagu mutiara agar matang sempurna dan nggak lengket

Cuma 12 menit, ini cara merebus sagu mutiara agar matang sempurna dan nggak lengket
YouTube/W.N COOKING

Brilio.net - Sagu mutiara adalah salah satu olahan yang terbuat dari tepung tapioka. Bahan makanan ini berbentuk butiran berwarna putih dan merah muda, namun akan berubah menjadi transparan setelah dimasak. Biasanya, sagu mutiara dijadikan sebagai pelengkap pada beberapa hidangan, seperti es campur dan bubur sumsum.

Namun sebelum dicampur dengan bahan lainnya, sagu mutiara harus direbus terlebih dahulu agar matang dan teksturnya lebih empuk. Biasanya, diperlukan waktu yang cukup lama untuk merebus sagu mutiara hingga matang.

Proses perebusan sagu mutiara juga bisa membuat teksturnya berubah. Jika tidak direbus dengan cara yang tepat, biasanya sagu mutiara justru jadi lengket, bahkan bisa hancur karena direbus terlalu lama. Sebagai solusinya, kamu bisa mencoba cara merebus sagu mutiara yang dibagikan oleh pengguna YouTube W.N COOKING.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk merebus sagu mutiara. Meski begitu, sagu mutiara yang dihasilkan matang sempurna dan nggak lengket.

"Di video kali ini, aku akan berbagi tips dan trik cara memasak sagu mutiara agar matang sempurna ya," ucapnya dalam video tersebut dikutip dari YouTube W.N COOKING.

(brl/psa)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya