13 Resep olahan ikan bawal masak kecap, manis, lezat, dan bikin nambah nasi

13 Resep olahan ikan bawal masak kecap, manis, lezat, dan bikin nambah nasi
foto: Instagram/@lilykitc88 ; Instagram/@lilykitc88

Brilio.net - Ikan bawal merupakan salah satu ikan yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Ikan ini banyak diminati oleh banyak orang karena memiliki rasa yang manis dan gurih. Meski rasa ikan bawal lezat, kamu perlu waspada ketika sedang menyantapnya karena ikan ini memiliki duri yang lumayan banyak.

Di balik kelezatannya, ternyata ikan bawal memiliki banyak manfaat yang bagus untuk tubuh, lho. Dilansir dari timesfoodie.com, ikan bawal memiliki kandungan protein yang tinggi namun tanpa lemak. Dengan begitu mengonsumsi ikan bawal sangat baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya itu, ikan bawal juga baik untuk kesehatan mata karena kandungan omega 3-nya.

Biasanya ikan bawal diolah dengan cara dibakar dengan bumbu ataupun hanya digoreng dan disantap menggunakan sambal serta lalapan. Namun, siapa sangka ikan bawal juga sangat lezat jika dimasak kecap. Rasanya yang manis serta gurih dari ikannya membuat siapa saja pasti ingin mencoba. Apalagi disantap bersama nasi hangat dan sambal, auto habisin nasi di rumah.

Buat kamu yang penasaran, yuk langsung aja ikuti 13 resep olahan ikan bawal masak kecap, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (12/4). Cara buatnya juga mudah dan kamu pasti bisa mempraktikkannya langsung di rumah, dijamin masakanmu pasti akan lezat dan bikin nagih banget.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya