13 Resep olahan oatmeal untuk diet, enak, mudah ditiru, dan cocok sebagai pengganti nasi

13 Resep olahan oatmeal untuk diet, enak, mudah ditiru, dan cocok sebagai pengganti nasi
foto: Instagram/@elpida_kitchen ; Instagram/@just_vewe

Brilio.net - Oatmeal termasuk biji-bijian yang menyehatkan karena mengandung antioksidan dan bebas gluten. Biasanya oatmeal disajikan dalam sebuah mangkuk dengan tambahan susu, yoghurt, atau buah-buahan, seperti kiwi, stroberi, ataupun pisang. Makanan ini sering dikonsumsi oleh sebagian orang sebagai menu sarapan, terutama bagi orang yang sedang menjalankan program diet.

Dilansir dari healthline.com, oatmeal merupakan makanan yang mengenyangkan dan dapat membantu menurunkan berat badan, karena oatmeal mengandung beta-glukan yang dapat meningkatkan rasa kenyang pada tubuhmu. Dengan begitu oatmeal sudah terbukti bisa mengurangi asupan kalori dan menurunkan risiko obesitas pada tubuh.

Oatmeal memiliki cita rasa yang cenderung hambar atau tawar, sehingga sebagian orang tidak menyukainya. Apalagi lidah orang Indonesia yang biasa makan dengan masakan kaya rempah dan bumbu akan merasakan aneh jika mengonsumsi oatmeal untuk makanan setiap hari. Padahal mengolah oatmeal ini terbilang cukup mudah karena hanya diseduh dengan air panas dan bisa disantap kapan saja, hanya diberi topping tambahan seperti buah atau yoghurt rasanya sudah enak.

Buat kamu yang lagi menjalankan program diet, namun bosan dengan menu yang itu-itu saja, kamu bisa banget ikuti resep di bawah ini. Dijamin enak, mudah ditiru, dan bisa kamu gunakan sebagai menu pengganti nasi. Kamu bisa makan enak tapi tetap menggunakan bahan makanan yang sehat dan tidak merusak program dietmu.

Yuk, langsung aja buat resep olahan oatmeal untuk diet cocok sebagai pengganti nasi. Berikut ada 13 resep olahan oatmeal untuk diet, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Minggu (5/3).

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya