13 Resep sawi putih tahu khas rumahan, lezat dan mudah dibuat

13 Resep sawi putih tahu khas rumahan, lezat dan mudah dibuat
foto: Instagram/@yscooking dan Instagram/@inf1n1tyk1ng

Brilio.net - Sudah jadi rahasia umum jika sayur tergolong sebagai menu ideal untuk dikonsumsi setiap hari. Dilansir dari nhs.uk, sayuran mengandung sejumlah nutrisi yang dibutuhkan oleh alat pencernaan agar tetap lancar. Salah satu jenis sayur yang bisa jadi pilihan menu makanan sehari-hari yakni sawi putih.

Sawi putih punya rasa enak dan menyegarkan. Selain itu, pastinya sawi putih juga punya keunggulan tersendiri dari segi nutrisi di dalamnya. Dilansir dari hitchcockfarms.com, sawi putih mengandung serat, aneka vitamin, zat besi, kalsium, mangan, antioksidan, dan masih banyak lagi.

Beberapa nutrisi yang dimiliki sawi putih ini bisa membantu pembentukan sel darah merah, menurunkan risiko penyakit kronis, menjaga jantung sehat, meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan peredaran oksigen ke seluruh tubuh, dan lainnya. Sayur satu ini juga bisa dimasak bareng tahu biar nutrisinya semakin lengkap. Pasalnya, tahu kaya akan protein.

Di samping itu, tekstur tahu yang cukup lembut juga pastinya cocok disantap bersama sawi putih yang cenderung renyah. Kamu bisa memasak sawi putih bersama tahu ini jadi menu berkuah, tumisan, atau dikukus pakai bumbu andalan yang disukai keluarga di rumah. Dijamin, kalau ada hidangan dari sawi putih dan tahu ini, anggota keluarga jadi doyan makan di rumah.

Lantas, penasaran masakan apa saja yang bisa dibuat dari kedua bahan ini? Berikut 13 resep sawi putih tahu khas rumahan yang lezat dan mudah dibuat, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (7/8).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya