13 Resep sayur tauge untuk sahur, sehat, enak, dan nikmat di lidah

13 Resep sayur tauge untuk sahur, sehat, enak, dan nikmat di lidah

Brilio.net - Hal yang sering dilupakan saat bulan puasa salah satunya adalah konsumsi sayur. Padahal saat berpuasa, penting untuk tetap mengonsumsi sayur yang dapat memberikan asupan vitamin untuk tubuh. Meskipun terkadang ada sayur yang rasanya pahit, namun kini olahan sayur sangat bervariasi sehingga membuat sayur menjadi tetap tampak lezat dinikmati.

Selama Ramadan, penting untuk mengonsumsi sayuran untuk memenuhi kebutuhan serat. Pasalnya, saat berbuka maupun sahur banyak yang cenderung mengonsumsi makanan berlemak. Tak hanya itu, tak sedikit juga yang banyak makanan atau minuman manis berlebihan. Maka dari itu, penting untuk mengimbanginya dengan mengonsumsi sayuran.

Bukan tanpa sebab, sayur menjadi hal yang penting untuk menetralisir konsumsi berbagai macam makanan yang kurang sehat. Salah satu sayur yang memiliki gizi tinggi adalah tauge. Dilansir dari organicfacts.net, sayur yang kerap digunakan pada sajian soto ini memiliki kandungan protein yang tinggi, vitamin C dan B6, dan banyak lagi kandungan manfaat lainnya.

Tauge juga dapat mengurangi kecemasan dan stres, serta membangun imun tubuh yang baik. Selain menyehatkan, tauge juga mudah diolah dan dikombinasikan dengan berbagai bahan lainnya. Nggak butuh waktu lama buat memasak, olahan sayur tauge ini cocok disajikan saat berbuka maupun sahur.

Dirangkum BrilioFood padaRabu (3/4) dari berbagai sumber, berikut 13 resep sayur tauge untuk sahur, sehat, enak, dan nikmat di lidah.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya