13 Resep tahu kecap ala rumahan, sederhana, lezat, dan bumbunya meresap sempurna

13 Resep tahu kecap ala rumahan, sederhana, lezat, dan bumbunya meresap sempurna
foto: Instagram/@mbak.im; Instagram/@yscooking

Brilio.net - Tahu dapat diolah jadi menu sayur ataupun lauk. Terbuat dari kacang kedelai, pastinya tahu mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Dilansir dari bbcgoodfood.com, tahu mengandung protein, zat besi, kalsium, aneka vitamin, dan masih banyak lagi. Sejumlah nutrisi ini bisa menjaga jantung sehat, peredaran darah lancar, tulang dan otot selalu kuat, dan lain-lain.

Kalau kamu penggemar hidangan manis, olahan tahu kecap bisa dimasukkan ke daftar menu masak harian di rumah, nih. Tahu kecap juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti tempe, sayuran, daging, dan lain sebagainya. Bahkan, biar rasanya lebih sedap, tahu kecap juga bisa dibuat sedikit pedas dengan menambahkan cabai ataupun sambal favorit masing-masing.

Modal yang dibutuhkan untuk membeli bahan-bahan hidangan tahu kecap juga umumnya terjangkau, sehingga nggak bikin dompet menipis. Nah, lantaran menu ini ekonomis, kamu bisa membuatnya dalam porsi besar untuk dimakan bersama keluarga dan kerabat. Dijamin, semua orang auto makan lahap. Tunggu apa lagi, langsung eksekusi resepnya di bawah, yuk.

Berikut 13 resep tahu kecap ala rumahan yang sederhana, lezat, dan bumbunya meresap, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (30/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya