13 Resep olahan tahu kuning berkuah, enak, bergizi, dan mudah dibuat

13 Resep olahan tahu kuning berkuah, enak, bergizi, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@idah.nasution; @tanggaibadurrahman.id

Brilio.net - Tahu merupakan salah satu makanan yang dikenal memiliki kandungan protein tinggi. Maka tak heran kalau olahan dari fermentasi kacang kedelai ini banyak disukai. Tahu juga menjadi salah satu makanan yang cukup mudah dijumpai selain tempe.

Tahu yang sering diolah menjadi berbagai hidangan mulai dari tahu cina, tahu pong, tahu putih, hingga tahu kuning. Tahu putih dan tahu pong cukup sering diolah menjadi berbagai menu lezat hingga camilan. Selain kedua jenis tahu tersebut, tahu kuning juga banyak digemari karena teksturnya yang padat dan rasanya yang gurih.

Tak sedikit yang mengolah tahu kuning menjadi berbagai hidangan berkuah, mulai dari sup hingga gulai. Rasanya semakin nikmat jika dimasak dengan berbagai bumbu dan bahan tambahan lain. Cara memasaknya juga terbilang praktis dan mudah dibuat sehingga kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Olahan tahu kuning berkuah cocok dijadikan sajian ala rumahan karena sederhana dan memasaknya tak membutuhkan waktu lama. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba mengolah tahu kuning di rumah, yuk intip 13 resep olahan tahu kuning berkuah, enak, bergizi, dan mudah dibuat yang dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber, Senin (22/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya