15 Resep gulai ayam tanpa santan lezat, gurih, dan praktis

15 Resep gulai ayam tanpa santan lezat, gurih, dan praktis
foto: Instagram/@mus_cook; Instagram/@dada.tastes

Brilio.net - Daging ayam merupakan salah satu bahan makanan yang kerap disajikan. Bahan makanan ini memang cukup mudah diolah menjadi hidangan lezat seperti ayam goreng, ayam bakar, sop ayam, dimasak gulai, dan masih banyak lainnya.

Ngomongin gulai nih, gulai merupakan makanan dengan bahan dasar daging atau sayuran yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan santan sehingga memiliki cita rasa khas, gurih, dan menggugah selera. Gulai yang disebut-sebut berasal dari Sumatera ini merupakan makanan yang populer di Indonesia karena masakan gulai telah tersebar hampir ke seluruh pelosok negeri.

Ayam yang dimasak gulai ini memiliki sensasi rasa yang enak dan gurih. Selain menggunakan bumbu rempah-rempah, ayam gulai juga dimasak menggunakan santan. Tetapi kalau kamu tidak mengonsumsi santan, kamu juga bisa mengganti santan dengan fibercreme, krimer, ataupun susu. Walaupun mengganti santan dengan fibercreme dan sebagainya, hal itu tidak akan mengubah cita rasa dari masakan gulai.

Gulai ayam tanpa santan ini cocok dimakan bersama nasi hangat untuk hidangan bersama keluarga, teman, atau kerabat. Apalagi mengolah ayam gulai tanpa santan itu mudah dan praktis, bumbu yang digunakan juga mudah kamu dapatkan di pasaran loh.

Nah sekarang kamu bisa coba masak gulai ayam tanpa santan di rumah dengan mengikuti resep-resep yang dihimpun BrilioFood dari berbagai sumber berikut.

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya