15 Resep menu sahur sederhana dan praktis berbahan jagung, bikin nagih

15 Resep menu sahur sederhana dan praktis berbahan jagung, bikin nagih
foto: Instagram/@yuifamilychannel dan Instagram/@vhe.veronicaa

Brilio.net - Memasuki bulan suci Ramadhan, momen santap sahur dan buka puasa nampaknya sudah dinanti-nanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Salah rutinitas yang tak boleh dilewatkan saat Ramadhan adalah mempersiapkan berbagai menu sahur. Nggak perlu ribet, menu sahur bisa dibuat dari bahan-bahan sederhana namun tetap bernutrisi.

Salah satu bahan yang bisa kamu olah buat jadi menu sahur adalah jagung. Selain rasanya enak, jagung juga tinggi nutrisi, lho. Dilansir dari webmd.com, jagung mengandung tinggi serat yang bisa menunjang kesehatan dan bikin kenyang lebih lama selama puasa. Kamu bisa membuat jagung jadi berbagai kreasi, seperti sup, tumisan, gorengan, dan lain sebagainya.

Cara bikinnya juga nggak ribet, karena jagung bisa matang dengan cepat, sehingga cocok dibuat sebelum waktu sahur tiba. Cukup 5 sampai 10 menit saja untuk mematangkan jagung, lho. Jagung juga cocok diolah bersama bahan-bahan lain, seperti daging-dagingan, atau berbagai sayuran. Olahan jagung jadi aneka menu sahur ini juga nggak perlu banyak bumbu, lho.

Yuk, langsung eksekusi 15 resep menu sahur sederhana berbahan jagung yang praktis dan bikin nagih, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Sabtu (2/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya