15 Resep olahan jamur jadi aneka tumisan, cocok buat sahur & antiribet

15 Resep olahan jamur jadi aneka tumisan, cocok buat sahur & antiribet
foto: Instagram/@selasar_rasa dan Instagram/@rosemary_kitchen_id

Brilio.net - Jamur termasuk salah satu bahan makanan sederhana yang kerap diolah jadi sayur maupun lauk pendamping nasi. Bahkan, makanan satu ini juga jadi bahan pengganti daging hewani buat orang-orang yang menjalankan gaya hidup vegan dan vegetarian. Selain rasanya enak, jamur ini juga tinggi nutrisi, lho.

Dilansir dari connect.uclahealth.org, jamur tinggi antioksidan, serat, dan protein. Manfaatnya jika mengonsumsi jamur, yakni bisa menurunkan risiko kanker, menurunkan kolesterol, menyehatkan otak, melancarkan pencernaan, hingga menjaga imun tubuh.

Jenis jamur yang bisa dikonsumsi pun beragam banget. Ada jamur tiram, jamur kancing, jamur enoki, jamur kuping, jamur merang, dan lain sebagainya. Di bulan Ramadhan, jamur ini cocok banget jadi menu sahur lantaran mudah dibuat. Kamu bisa membuat sahur berbahan jamur yang simpel dan praktis dengan cara ditumis.

Olahan jamur jadi aneka tumisan ini bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lain agar nutrisinya makin lengkap. Karena cepat matang, kamu juga nggak butuh waktu lama untuk mengolah jamur. Dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (25/4), berikut 15 resep olahan jamur jadi aneka tumisan buat sahur yang antiribet.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya