15 Resep olahan tahu berkuah santan pedas, lezat, praktis, dan menggugah selera

15 Resep olahan tahu berkuah santan pedas, lezat, praktis, dan menggugah selera
foto: Instagram/@deviirwantari; Instagram/@endahsari_83⁣

Brilio.net - Tahu merupakan bahan makanan yang terbuat dari kacang kedelai yang dihancurkan. Mengolah tahu menjadi hidangan yang lezat tentu saja bukanlah hal yang sulit. Teksturnya yang lembut bikin bumbu dapat meresap cepat. Selain itu, juga bikin memasaknya tak butuh waktu lama.

Tahu biasanya disajikan menjadi lauk, tapi kamu juga bisa mengkreasikan tahu menjadi hidangan lezat. Tahu bisa kamu olah dengan cara ditumis, dioseng, dibikin gorengan, bahkan dimasak kuah santan.

Menu yang terakhir disebut tadi, apalagi diberi rasa pedas, tentu tak kalah lezat jika dibandingkan olahan lain tahu. Perpaduan gurihnya santan dan bumbu yang pedas, dapat membuat hidangan tahu kuah santan pedas semakin lezat dan menggugah selera. Hidangan ini cocok banget kalau disantap bersama nasi hangat, bisa bikin kamu nambah nasi terus, loh.

Memasak tahu kuah santan dengan campuran bahan makanan lain seperti ayam ataupun sayuran juga akan menambah cita rasa yang nikmat. Tapi hidangan ini tentu tidak boleh dinikmati setiap hari ya, karena kandungan santan yang dikonsumsi berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Sesekali saja tentu boleh.

Buat kamu yang mau coba bikin masakan tahu berkuah santan pedas di rumah, bisa ikut resep-resep yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (3/4).

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya