12 Resep kerang hijau saus padang, nikmat dan mudah ditiru

12 Resep kerang hijau saus padang, nikmat dan mudah ditiru

Brilio.net - Kerang hijau termasuk jenis kerang paling populer. Dinamakan kerang hijau karena cangkang kerang ini berwarna hijau. Kerang yang mudah ditemukan di pasaran ini punya cita rasa super lezat kalau sudah dimasak, lho.

Banyak sekali restoran maupun pedagang kaki lima yang menjajakan olahan kerang hijau dengan berbagai saus. Tekstur kerang yang kenyal serta tambahan beberapa saus pilihan, menjadikan hidangan tersebut sebagai salah satu seafood favorit.

Tak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk membeli olahan kerang hijau ini. Kamu juga bisa lho mengolah kerang hijau sendiri dengan saus lezat, misalnya dibikin pakai saus padang. Dinamakan saus padang bukan berarti saus ini berasal dari Padang, lho. Karena warna merah pada saus ini mirip dengan masakan khas Padang, nih. Rasanya pun khas dengan bumbu-bumbu pilihan, menjadikan saus padang sangat serasi apabila diolah bersama kerang hijau.

Nah, penasaran kan bagaimana nikmatnya kerang hijau yang dipadukan dengan saus padang? Tanpa berlama-lama langsung saja cobain 13 resep kerang hijau saus padang, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Senin (3/4).

Magang: Mas Noviani

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya