30 Resep menu buka puasa sehat, bergizi, enak, praktis, dan mudah dibuat

30 Resep menu buka puasa sehat, bergizi, enak, praktis, dan mudah dibuat
foto: Instagram/@yoanitasavit ; Instagram/@yscooking

Brilio.net - Saat berpuasa, sebagian orang sering mengeluhkan tentang badan yang lemas dan cepat lelah. Hal tersebut terjadi karena seseorang terlalu sedikit mengonsumsi kalori ketika sahur. Padahal kalori dalam tubuh digunakan untuk bergerak dan melakukan segala aktivitas.

Dilansir dari healthline.com, jumlah asupan kalori yang dibutuhkan orang tiap harinya, tergantung dari berbagai faktor seperti usia dan tingkat aktivitas. Untuk wanita membutuhkan sebanyak 1.600-2.400 kalori tiap harinya. Sedangkan untuk pria membutuhkan sekitar 2.000-3.000 kalori tiap harinya.

Dengan begitu, asupan makanpada bulanpuasa harus benar-benar diperhatikan agar kamu tetap sehat dan nyaman saat menjalankan ibadah. Tentunya kamu memerlukan menu makanan yang sehat untuk dikonsumsi selama Ramadan, baik untuk sahur ataupun berbuka puasa.

Kali ini ada 30 resep menu buka puasa sehat yang bisa kamu jadikan ide atau rekomendasi untuk memasak. Terdapat beragam sayuran yang bisa kamu pilih sesuai kesukaanmu. Dijamin rasanya lezat dan pastinya sehat banget.

Yuk, langsung aja dicoba 30 resep menu buka puasa sehat, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Minggu (2/4). Cara buatnya juga mudah dan praktis banget.

Magang: Nabila Arkania

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya