15 Resep soto daging sapi kuah bening ala rumahan, gurih, segar, dan sederhana

15 Resep soto daging sapi kuah bening ala rumahan, gurih, segar, dan sederhana
foto: Instagram/@vera_valentinaa; Instagram/@endahomemade

Brilio.net - Daging sapi cocok jadi sumber protein pada menu lauk sehari-hari. Dilansir dari ahdb.org.ukuran, tak hanya punya protein, daging sapi juga mengandung aneka vitamin B6 dan B12, niacin, riboflavin, zink, dan lainnya yang baik untuk kesehatan jantung, mencegah kanker, menambah energi untuk beraktivitas, dan lain sebagainya.

Resep masakan berbahan daging sapi juga beragam banget. Apalagi di momen seperti Idul Fitri, Idul Adha, akikah, sampai hari besar lainnya, orang-orang semakin berlomba untuk bikin variasi menu daging sapi yang unik dan lezat. Salah satu yang jadi andalan yaitu soto daging sapi. Resep soto sapi ini pastinya bikin nagih banget karena gampang dibuat dan rasanya gurih.

Biar olahan soto daging sapi tetap segar, biasanya orang-orang menyukai versi kuah soto bening. Kuah soto daging sapi bisa bening biasanya karena tidak ditambahkan santan. Selain bening, menghindari penggunaan santan pada soto sapi juga otomatis mengurangi risiko peningkatan kolesterol pada siapa saja yang menyantapnya.

Lantas, penasaran dengan resep soto daging sapi kuah bening apa saja yang bisa dibuat di rumah? Berikut 15 resep soto sapi kuah bening ala rumahan yang gurih, segar, dan sederhana, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (20/6).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya