21 Resep menu buka puasa Ramadhan, lezat dan menyehatkan

21 Resep menu buka puasa Ramadhan, lezat dan menyehatkan
foto: Instagram/@asma_efde dan Instagram/@magdahlena_brian

Brilio.net - Mengurangi membeli makanan di luar untuk buka puasa bisa jadi upaya bermanfaat untuk menjaga kesehatan di bulan Ramadhan. Dengan lebih sering memasak sendiri untuk buka puasa, kamu bisa memilih bahan makanan dan cara memasak yang lebih aman lantaran dilakukan sendiri.

Nggak hanya itu, memasak untuk berbuka puasa pun bisa jadi kepuasan tersendiri, apalagi jika menu yang dibuat rasanya enak. Menyesuaikan sendiri bumbu dan bahan yang digunakan memang sudah paling pas biar buka puasa jadi lebih nikmat. Bahkan, bisa membantu menghemat keuanganmu juga, kan?

Menu berbuka puasa yang menyehatkan bisa dipilih dari lauk-lauk tinggi nutrisi, seperti ayam, ikan, tempe, daging, berbagai sayuran, dan masih banyak lagi. Cara memasaknya juga bisa kamu sesuaikan dengan selera agar tetap sehat dan nutrisinya terjaga.

Selain menyehatkan, menu berbuka puasa ini juga simpel dan gampang banget dibuat. Nggak perlu bingung memilih menunya, karena resepnya bisa kamu lihat di bawah ini. Berikut 21 resep menu buka puasa Ramadhan yang lezat dan menyehatkan, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Rabu (20/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya