Ingin buka puasa dengan sushi, tempat ini wajib dikunjungi

Ingin buka puasa dengan sushi, tempat ini wajib dikunjungi

Brilio.net - Memasuki hari ke-8 puasa, tawaran berbuka puasa pasti semakin banyak. Mulai dari teman SD, SMP, SMA, teman kuliah dan masih banyak lagi. Penentuan tempat bisa dibilang agak rumit, selain memikirkan menu makanan, ketersediaan tempat juga nggak kalah jadi prioritas.

Banyak pilihan tempat makan yang bisa kamu jadikan untuk berkumpul bersama teman-teman. Salah satunya adalah tempat sajian makanan Jepang, Sushi Tei. Selama bulan Ramadan, restoran ini menghadirkan berbagai menu untuk berbuka puasa.

"Ada menu Minazuki yang terdiri dari ramen hingga sushi. Untuk ramadan kami menghadirkan makanan-makanan yang enak disantap saat buka puasa,'' ujar GM Operation Sushi Tei Yanuar Triansyah kepada brilio.net di Jakarta.

Ingin buka puasa dengan sushi, tempat ini wajib dikunjungi

Menu Minazuki tersebut terdiri dari ramen aburi salmon uni ikura yang berisi salmon sushi, spicy mayo, uni, kulit salmon. Ada juga Gyunasu don yakni nasi diatasnya ada terong yang di saute, spicy beef. Pecinta keju bisa jajal ebi katsu don yang terdiri dari nasi, udang katsu dan dilumuri keju. Selain itu ada Ebi furay, Yakimen, Goma kara ramen.

"Total ada sembilan menu. Harga semua sama hanya Rp 58 ribu," kata Yanuar.

Untuk menambah suasana Ramdan semakin terasa, semua outlet Sushi Tei ditambahkan dekorasi bertema Ramadan.

"Hal ini kami lakukan karena kami ingin customer kami merasakan suasana Ramadan ketika bersantap di Sushi Tei dengan orang terkasih," jelasnya.

Ingin buka puasa dengan sushi, tempat ini wajib dikunjungi

Sementara itu, Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir lagi denga kehahalan Sushi Tei. Karena saat ini Sushi Tei sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.

"Pada kesempatan kali ini kami ingin menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa seluruh outlet Sushi Tei di Indonesia sudah bersertifikasi halal,” ujar Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Direktur LPPOM MUI Lukmanul Hakim mengungkapkan untuk hisa mencapai predikat halal, sebuah restoran harus memenuhi berbagao persyaratan.

Ingin buka puasa dengan sushi, tempat ini wajib dikunjungi

"Selain bahan baku yang ada di dalam menu, harus juga memenuhi kriteria halal dari cara pengolahan, tidak boleh terkontaminasi dengan bahan yang tidak halal," paparnya.

Selain itu, lanjutnya, sebuah perusahaan juga harus membangun sistem jaminan halal di mana harus menjaga konsistensi produk.

"Kami ingin menyatakan Sushi Tei sudah memenuhi uji kriteria dan layak, dapat sertifikasi halal dan jaminan halal," pungkasnya.

(brl/vin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya