Mencicipi ayam sambal nyinyir di Ayam Geprek Om Tian, pedesnya nampol

22 / 01 / 2018 17:30 WIB Syifa Fauziah
Mencicipi ayam sambal nyinyir di Ayam Geprek Om Tian, pedesnya nampol

Brilio.net - Orang Indonesia memang identik dengan makanan pedas. Di mana pun, bahkan di luar negeri sekali pun pasti yang dicari adalah makanan pedas. Tak heran bila saat ini makanan pedas seperti ayam dilumuri sambal atau apa pun yang berbau sambal semakin digandrungi masyarakat.

Seperti halnya salah satu kedai ayam goreng yang bernama Ayam Geprek Om Tian yang berada di Griya Rasuna, Jl Pedurenan Masjid 5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Warung ini menjual aneka ayam geprek yang menggunakan berbagai macam aneka sambal.

Dua pemilik kedai, Diaksa dan Tian, memang mengaku tertarik terjun ke dunia kuliner karena melihat industri kuliner terutama ayam geprek sedang laris manis di pasaran.

"Awalnya karena penasaran sama bisnis kuliner. Padahal kita juga nggak ada basic bisnis, nggak ada basic masak, tapi kita coba nekat. Alhamdulillah, ini udah cabang kedua kita yang sebelumnya ada di Pancoran," kata Diaksa kepada brilio.net, Senin (22/1).

Meski telah banyak kedai ayam geprek yang menjual menu yang serupa, namun Ayam Geprek Om Tian ini memiliki keunggulan yang berbeda. Menu ayam geprek di tempat ini menjual aneka sambal banyak jenis sambal, antara lain nyinyir, ijo, rica, matah, balacan, dan mangga. Selain itu, ayam yang digunakan hanya digoreng biasa, bukan digoreng menggunakan tepung.

Mencicipi ayam sambal nyinyir di Ayam Geprek Om Tian, pedesnya nampol

"Menu paling spesial yang kami tawarkan di sini ada ayam geprek sambel nyinyir. Sambal nyinyir itu sambal bawang yang menggunakan 100% cabai rawit merah. Yang suka pedas pas banget nyantap menu ini," ucapnya.

Brilio.net berkesempatan mencicipi menu andalan ini. Dan memang benar, pedasnya sambal begitu terasa ketika suapan pertama. Cocok banget dengan kamu yang suka pedas. Ayam yang lembut dengan bumbu rempah langsung menyatu dengan pedasnya sambal. Nikmat!

Nah, setelah merasakan pedas yang begitu menyengat lidah, kamu bisa mencicipi minuman Lemongrass Tea atau teh serai. Menurut Diaksa, minuman ini sangat cocok diminum ketika sedang merasa kepedesan.

"Sereh ini kan bikin hangat tenggorokan, jadi cocok diminum saat menyantap makanan pedas. Meski minuman ini dihidangkan dalam keadaan dingin, tapi fungsi daun sereh ini tetap bisa menghangatkan tenggorokan," jelasnya.

Di kedai itu pun brilio.net sempat bertemu dengan pengunjung lain yang sedang menyantap kenikmatan Ayam Geprek Om Tian. Perempuan bernama Puput juga memesan Ayam Geprek Sambal Nyinyir. Menurutnya ayamnya yang lembut dan pedasnya sambal sangat lezat.

"Ayam gurih, terus garing juga. Kebetulan aku kurang suka pedes, makan sambel nyinyir kepedesan banget," ucapnya.

Mencicipi ayam sambal nyinyir di Ayam Geprek Om Tian, pedesnya nampol

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi menu ayam sambal yang lagi hits ini, kamu bisa datang ke kedainya langsung atau order lewat Go-Food. Ayam Geprek Om Tian buka pukul 10.00-21.00 WIB (Senin-Sabtu).

Untuk harganya sendiri juga nggak bikin kantong jebol kok. Rata-rata seporsinya dibanderol dengan harga Rp 15.000-Rp19.000. Mantap, kan?

(brl/gib)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya