Sate Tali Roso, sate porsi brutal viral buruan pecinta kuliner

25 / 05 / 2021 16:00 WIB Daniel Febriawan

Hallo kawan Brilio,

Kabupaten Klaten, Jawa tengah menghadirkan beragam wisata kuliner yang ditawarkan. Dari camilan sampai makanan berat pun ada lengkap tersaji. Kali ini Tim Brilio.net akan mengajak ke tempat makan yang legendaris dan terkenal oleh olahan daging kambingnya. Berada di selatan Pasar Wedi, Klaten, warung yang telah beroperasi sejak 90-an ini diberi nama Warung Sate Kambing Tali Roso.

Memiliki ciri khas porsi sate yang tidak biasa membuat daya tarik pelanggan untuk mendatanginya. Lebih dikenal dengan kuliner sate brutal, sate ini punya ciri khas lewat cara penyajiannya. Satu porsi sate kambing disajikan dengan cara ditusuk jeruji besi sepanjang 30 cm. Olahan daging kambing Pak Tri ini pun sukses memikat kalangan dari dalam maupun luar kota. Sampai para pejabat pemerintahan menjadi langganannya. Mempunyai racikan bumbu yang pas dan membuat daging kambing tidak berbau tajam menjadi keistimewaan lain di warung ini.

Antrian pembeli sampai mengular di luar warung karena tempat duduk yang terbatas. Warung ini selalu ramai diburu pecinta kuliner dari awal buka sampai tutup, bahkan pelanggan sudah antri sebelum warung ini buka dan dagangannya habis sebelum jam tutup. Jadi pastikan kamu datang lebih awal untuk bisa mencicipi kuliner satu ini.

Penasaran kan menu sate kambing di Warung Sate Kambing Tali Roso seperti apa, yuk langsung simak video lengkapnya!

(brl/red)

Review

Selengkapnya