6. Daging sapi.

foto: Instagram/@ratnagalih

Daging sapi adalah sumber protein hewani yang baik. Dilansir dari muscleandfitness.com, protein di dalamnya dapat dimanfaatkan untuk pembentukkan massa otot sekaligus membantu membakar lemak. Ratna Galih biasa mengolah daging sapi menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera.

7. Telur.

foto: pexels.com

Dilansir dari healthline.com, telur mengandung protein yang cukup tinggi. Telur pun rendah kalori, sehingga cocok dikonsumsi oleh pejuang diet. Mengonsumsi telur juga membuat rasa kenyang lebih lama. Tak salah jika Ratna memilih telur sebagai asupannya.

8. Nasi merah.

foto: pexels.com

Mengaku sudah tidak makan nasi putih lagi, Ratna Galih memilih untuk mengonsumsi nasi merah sebagai sumber karbohidratnya. Dilansir dari healthline.com, beras merah lebih baik dibanding beras putih karena mengandung serat dan nutrisi tinggi.

9. Tahu dan tempe.

foto: pexels.com

Tak cuma protein hewani saja yang dikonsumsi oleh Ratna Galih, ia juga memilih tahu dan tempe sebagai lauk sehari-hari. Dilansir dari health.com, protein yang terkandung pada tumbuh-tumbuhan berperan dalam memperbaiki dan membangun otot.

10. Smoothies.

foto: pexels.com

Tak jarang, Ratna Galih juga mengolah berbagai sayuran dan buah-buahan menjadi aneka varian smoothies. Dilansir dari eaosfitness.com, smoothies sangat bagus dikonsumsi, terutama buat yang ingin membentuk otot dan juga menjaga tubuh agar selalu fit.