INFOGRAFIS MAKANAN NADINE CHANDRAWINATA SAAT MENYUSUI
© 2022 brilio.net/Jayadi Priyanto

 

 

1. Biskuit.

foto: Instagram/@nadinelist

Nadine Chandrawinata tidak sembarangan dalam mengonsumsi camilan. Dia memilih camilan yang menyehatkan sekaligus bisa membuat ASI nya jadi lebih lancar. Nadine sendiri biasa mengonsumsi biskuit cokelat yang dibuat khusus untuk membantu meningkatkan produksi ASI.

"Dari tadi nyemilin, hasil pumping langsung segini," ungkapnya di Instagram/@nadinelist sambil menunjukkan hasil pumping ASI sampai sebotol penuh.

2. Buah-buahan.

foto: unsplash.com

Menjaga konsumsi makanan sehat bisa juga dengan cara makan buah-buahan. Nadine Chandrawinata sendiri biasa mengonsumsi buah-buahan untuk meningkatkan produksi ASI. Dilansir dari kidspot.com, nutrisi pada buah-buahan baik dikonsumsi oleh ibu menyusui karena ASI yang dihasilkan bisa lebih berkualitas dan melimpah. Di antaranya ada buah stroberi yang mengandung vitamin C dan zat besi.

3. Tomat.

foto: unsplash.com

Tomat jadi salah satu makanan yang dikonsumsi Nadine Chandrawinata. Tomat mengandung sejumlah vitamin yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Dilansir dari babyment.com, tomat mengandung vitamin A yang baik untuk mata bayi. Nutrisi ini bisa disalurkan melalui ASI yang diberikan secara eksklusif.

4. Suplemen.

foto: Instagram/@nadinelist

Selain itu, Nadine Chandrawinata juga mengonsumsi suplemen khusus yang dapat membantu produksi ASI semakin lancar. Tidak sembarangan, Nadine Chandrawinata memilih suplemen yang terbuat dari bahan alami, salah satunya daun katuk yang manfaatnya dikenal sebagai pelancar ASI.

5. Air mineral.

foto: unsplash.com

Menjaga asupan mineral juga penting bagi ibu menyusui seperti Nadine Chandrawinata. Tubuh yang terhidrasi dengan baik menjadi hal penting bagi ibu menyusui. Dilansir dari eatright.com, ibu menyusui membutuhkan 16 gelas air putih perhari.