Wajib dicoba, ini cara memotong bawang bombay agar mata tidak perih

Wajib dicoba, ini cara memotong bawang bombay agar mata tidak perih
pexels.com

Brilio.net - Banyak orang memanfaatkan bawang bombay sebagai bahan pelengkap di berbagai jenis hidangan. Selain menambah cita rasa, bawang bombay juga membuat hidangan memiliki aroma harum. Nggak heran kalau bawang bombay dapat membangkitkan selera makan.

Namun sebagian orang ada yang berpikir dua kali mau memakai bawang bombay. Salah satu penyebab utamanya karena bawang bombay bisa bikin mata perih.

Usut punya usut, ternyata timbulnya rasa perih pada mata saat memotongbawang bombay disebabkan adanya zat asam sulfur yang dapat mengiritasi mata. Otomatis saat mata terkena zat tersebut, akan terasa perih dan mengeluarkan air mata. Pasti kamu pernah merasakannya, bukan?

Berbicara mengenai bawang bombay yang bisa bikin mata perih, salah satu pengguna TikTok membagikan caranya untuk mengatasi hal tersebut. Diunggah melalui akun TikTok @cerealetingghost, ternyata triknya cukup mudah dan simpel.

Wajib dicoba, ini cara memotong bawang bombay agar mata tidak perih

foto: pexels.com

Taruh bawang bombay di atas talenan. Kemudian siapkan selembar tisu kering atau handuk, taruh dan lapisi bawang bombay di atas talenan. Setelah itu iris bawang bombay sesuai selera. Simpel, tanpa mengeluarkan air mata. Hal itu karena zat yang terkandung dalam bawang bombay tidak akan menguap dan mengiritasi mata.

Wajib dicoba, ini cara memotong bawang bombay agar mata tidak perih

foto: pexels.com

Video yang diunggah TikTok/@cerealetingghost ini telah ditonton lebih dari 90 ribu kali dan dibagikan hampir 10 ribu akun. Banyak warganet yang tertarik dengan trik memotong bawang bombay yang ia bagikan.

Tak sedikit pula warganet yang merasa terbantu dengan melihat video tersebut. Ternyata masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengiris bawang bombay dengan benar tanpa mengeluarkan air mata, nih.

“Omg thank youuu (Omg terima kasih),” ungkap akun TikTok/@Giooo dikutip BrilioFood dari TikTok/@cerealetingghost pada Kamis (7/7).

“Omg this is one of the best life hacks I need in my life! Thank you so much! (Omg ini adalah salah satu peretasan kehidupan terbaik yang saya butuhkan dalam hidup saya! Terima kasih banyak!,” komentar akun TikTok/@Alex.

“You are so smart! (Kamu pintar),” ungkap akun TikTok/@Krystal’s Couture.

“Wow! Thank you!!!! (Wow, terima kasih),” ungkap akun TikTok/@J.V.

“I’m definetly trying this, (Saya pasti mencoba ini),” ungkap akun TikTok/@Kari.

@cerealeatingghost #stitch with @xxbaileyelizabethxx Pieces (Solo Piano Version) - Danilo Stankovic

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya