Brilio.net - Nasi merupakan bahan makanan pokok di Indonesia. Bahan makanan ini selalu tersedia di rumah. Nasi mengandung karbohidrat tinggi yang cukup mengenyangkan. Bagi sebagian masyarakat, belum kenyang kalau nggak makan nasi.

Sudah jadi makanan pokok, berbagai olahan nasi juga banyak dijual. Sebut saja seperti nasi goreng, magelangan, nasi kuning, nasi uduk, dan masih banyak lagi. Semua tersedia mulai dari harga yang murah hingga menguras kantong.

Tapi kuliner berbahan nasi nggak hanya itu saja, lho. Ada beberapa kuliner berbahan nasi dengan nama-nama yang cukup unik. Kuliner berbahan nasi dengan nama unik ini bisa kamu jumpai di beberapa daerah Indonesia.

Penasaran apa saja kuliner berbahan nasi dengan nama yang unik? Berikut BrilioFood telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (27/10).

1. Nasi kentut ini merupakan makanan khas Medan. Dinamakan demikian karena dimasak dengan daun kentut dan daun sembukan.

foto: Instagram/@kreatifood

2. Nasi becek merupakan kuliner khas Nganjuk, Jawa Timur. Nasi becek yang berkuah dan mirip dengan kari kambing ini cukup banyak dikenal.

foto: Instagram/@nganjukculinary

3. Nasi bantingan khas Tulungagung, Jawa Timur ini cukup mirip dengan nasi kucing yang berisi lauk pauk, dan dibungkus dengan daun pisang atau kertas minyak.

foto: Instagram/@hendysanjaya888

4. Nasi jotos khas Magetan, Jawa Timur ini berisi lauk yang lengkap dengan rasa rumahan.

foto: Instagram/@magetanuenak

5. Nasi kucing berasal dari Yogyakarta, Semarang, dan Surakarta. Biasanya sering dijumpai di angkringan.

foto: Instagram/@jajansolo

6. Nasi bajingan ini dapat ditemui di kota Yogyakarta. Kuliner ini dilengkapi dengan lauk yang menggoda.

foto: Instagram/@janu_triadi

7. Nasi resek yang berarti nasi sampah ini dapat dijumpai di kota Malang, Jawa Timur.

foto: Instagram/@malangterkini