1. Makan beberapa jenis karbohidrat.

foto: Pexels/Becerra Govea Photo

Atas anjuran dokternya, Adiezty banyak mengonsumsi berbagai jenis karbohidrat baik pada nasi, pasta, sayuran, dan lain sebagainya. Dilansir dari theconversation.com, karbohidrat tak boleh dihindari karena penting bagi ibu hamil dan janin untuk mendapatkan energi.

2. Makan ikan.

foto: Pexels/Valeria Boltneva

Sesekali, Adiezty juga mengonsumsi ikan. Dilansir dari mayoclinic.org, ikan aman untuk ibu hamil selama tak mengandung merkuri dan bakteri. Oleh karena itu, sebaiknya ikan yang dikonsumsi ibu hamil dalam keadaan matang. Ikan ini punya omega-3 yang tinggi untuk mendukung tumbuh kembang janin, lho.

3. Makan pasta.

foto: Pexels/Engin Akyurt

Adiezty juga biasa makan pasta selama masa kehamilannya ini. Dilansir dari momjunction.com, saat sedang hamil, seseorang boleh mengonsumsi pasta asalkan dalam jumlah sewajarnya. Disarankan memilih jenis pasta yang sehat dan tinggi serat.

4. Menghindari roti.

foto: Pexels/Cats Coming

Walaupun dikenal tinggi karbohidrat, roti jadi pengecualian untuk Adiezty atas arahan dokternya. Dilansir dari indiaparenting.com, mengonsumsi roti saat hamil, terutama roti putih, berisiko bikin permasalahan pencernaan seperti sembelit.