Brilio.net - Usai dikaruniai seorang anak, Bunga Jelitha kini terlihat begitu menikmati perannya sebagai seorang ibu. Apalagi kini, sang putri mungilnya sudah memasuki usia satu tahun. Bunga Jelitha pun semakin kreatif dalam menyiapkan berbagai menu MPASI untuk sang anak.

Nggak cuma bikin berbagai menu makan yang sehat dan bernutrisi, Bunga Jelitha juga punya trik-trik khusus untuk bikin sang anak doyan makan. Trik yang diterapkan istri Syamsir Alam ini juga bikin sang anak belajar makan sendiri, lho.

Salah satu cara yang kerap ia lakukan adalah menyiapkan plating makanan sang anak jadi lucu dan berwarna-warni biar menarik. Dilansir BrilioFood dari Instagram/@bungajelitha66 pada Selasa (21/12), berikut tujuh trik MPASI ala Bunga Jelitha biar anak belajar makan sendiri.

1. Bunga Jelitha menyiapkan piring dengan berbagai bentuk lucu. Ia pun sengaja memilih yang berbahan kayu biar piring nggak mudah terjatuh saat anak makan.

foto: Instagram/@bungajelitha66

2. Bunga Jelitha juga kerap menata makanan dengan berbagai bentuk yang menarik agar anak doyan makan.

foto: Instagram/@bungajelitha66

3. Beberapa buah yang bertekstur keras seperti pir kerap dimasak terlebih dahulu oleh Bunga Jelitha biar lebih lunak.

foto: Instagram/@bungajelitha66

4. Saat menyajikan menu nasi, Bunga Jelitha biasa membentuknya jadi bulat dan padat. Cara ini bikin anaknya mudah memasukkan makanan ke mulut tanpa tumpah.

foto: Instagram/@bungajelitha66

5. Bunga Jelitha menyiapkan berbagai jenis sayur berbeda setiap harinya. Selain bernutrisi, sayuran ini juga bikin MPASI jadi lebih menarik dengan berbagai warna.

foto: Instagram/@bungajelitha66

6. Menyiapkan perkedel termasuk jalan ninja Bunga Jelitha untuk MPASI anaknya. Lantaran menu ini bisa diisi nutrisi lengkap dari daging hewani berprotein sekaligus sayuran.

foto: Instagram/@bungajelitha66

7. Biar anak nggak mudah bosan dengan nasi, Bunga Jelitha kerap menyajikan mi. Bukan mi biasa, melainkan mi organik yang berwarna biar unik dan tetap sehat.

foto: Instagram/@bungajelitha66