"Sementara yang bawah bisa kita pakai jadi pencuci kaki atau wadah," cetusnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @wicaksono_ari pada Kamis (31/8).

Galon ini rupanya dapat disulap jadi kap lampu atau hiasan lampu biar penampilan rumah jadi lebih estetik, lho. Selain bagian bawah atau corong galon, bahan lain yang dibutuhkan yaitu alat perpanjang fitting lampu serta lampu jenis apapun. Wicaksono mengatakan, kamu bisa pakai bohlam biasa ataupun LED.

foto: TikTok/@wicaksono_ari

Perpanjang fitting lampu bisa dimasukkan dulu ke tengah tutup galon. Kemudian, kembalikan posisi tutup ke galonnya. Kalau posisinya sudah pas, baru pasang lampunya. Jika sudah, fitting lampu beserta kap dari galon ini bisa langsung dipasang ke saluran listrik di ruangan.

foto: TikTok/@wicaksono_ari

Usai dipasang ke saluran listrik, tekan sakelar lampu untuk memastikan bahwa lampu dapat menyala. Hasilnya, penampilan lampu tersebut jadi lebih estetik karena ada tambahan kap dari botol bekas ini, kan? Wicaksono juga menambahkan, jika ingin lebih cantik, kamu pun bisa menghias kap lampu ini, lho.

"Biar lebih menarik lagi, bisa dicat atau dikasih ornamen lain," jelasnya.

foto: TikTok/@wicaksono_ari

Gimana, alih-alih beli kap lampu dari pasaran, membuatnya sendiri hasilnya jadi lebih unik, kan? Menilik unggahan milik TikTok @wicaksono_ari, memang belum banyak warganet yang meninggalkan komentar. Tetapi, video ini sudah ditonton lebih dari 16 ribu kali, lho.