Brilio.net - Kantong plastik atau kresek bisa digunakan untuk membawa berbagai hal, salah satunya makanan. Selain antiribet, kantong plastik juga dikenal kuat dan tidak mudah bocor atau menyerap air dari luar. Tapi, kantong plastik disebut-sebut kurang ramah lingkungan karena butuh waktu sangat lama agar bisa terurai di tanah.

Salah satu solusinya agar kantong plastik lebih ramah lingkungan yaitu dengan disimpan, supaya dapat digunakan kembali di lain waktu. Dengan begitu, kantong plastik nggak akan memenuhi tempat pembuangan sampah akhir. Untuk mewujudkan hal ini, pastinya kantong plastik harus dijaga agar tetap utuh dan bisa terus digunakan.

Tetapi, seringkali kantong plastik yang didapat usai belanja, sudah diikat begitu kencang, bukan? Contohnya saat berbelanja makanan dari ojek online. Pasalnya, diikat kencang supaya tidak bocor, isinya pun tidak akan tumpah.

Sayangnya, kamu jadi kesulitan untuk membuka kantong plastik tersebut. Tak sedikit orang memilih memotongnya dengan gunting ketimbang ribet.

Padahal, kantong plastik yang diikat terlalu kencang ini bisa dibuka dengan mudah jika tahu triknya, lho. Salah seorang warganet bernama Zenos baru-baru ini sempat membagikan trik membuka ikatan kantong plastik yang terlalu kencang ini lewat unggahan di TikTok pribadinya. Menurutnya, dengan pakai trik ini, plastik akan tetap utuh dan bisa digunakan kembali di lain waktu.

"You know when you get a bag and tied super tight, well don't just ripe the bag, let me show you how to get it loose (Kamu biasa dapat kantong plastik yang diikat begitu kencang, sebaiknya jangan langsung dipotong, sini aku kasih lihat cara membukanya)," ujar Zenos, dikutip BrilioFood dari TikTok/@zenosjake pada Senin (2/1).