Brilio.net - Daging kambing memiliki aroma yang lebih kuat dibandingkan jenis daging lainnya. Bagi beberapa orang, mencium daging kambing saja sudah bikin mual. Bukan tanpa alasan, bau prengus khas daging kambing memang bikin nggak nyaman.

Tak jarang, daging kambing yang sudah dimasak masih menimbulkan bau. Hal ini biasanya disebabkan karena proses pengolahannya yang kurang tepat. Atau bisa juga karena disimpan dengan cara tidak tepat. Biasanya, proses penyimpanan juga bisa menyebabkan daging kambing semakin bau.

Oleh karena itu, penting menyimpan daging kambing dengan tepat. Selain membantu bau prengusnya berkurang, cara menyimpan daging kambing yang baik juga bikin masa simpannya lebih lama. Bahkan setelah berbulan-bulan disimpan, daging kambing tetap enak ketika dimasak.

Lebih lanjut, seorang pengguna YouTube dengan channel bernama Mbok Midut pernah membagikan tutorialnya. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku daging kambing yang disimpan biasanya bisa awet hingga 6 bulan lamanya.