Brilio.net - Pisau merupakan alat masak yang sering digunakan untuk memotong bahan makanan. Untuk memudahkan saat pemakaian, pisau yang kamu gunakan harus tajam supaya bahan makanan bisa terpotong dengan cepat dan mudah.

Ketika pisau semakin tajam, maka akan lebih mudah digunakan. Namun karena sering digunakan, ketajaman pisau lama kelamaan akan menurun dan berubah jadi tumpul. Maka dari itu kamu perlu menjaga ketajaman pisau dengan rutin mengasahnya.

Beberapa merek pisau dapur diketahui memiliki ketajaman yang tidak perlu diragukan lagi. Salah satunya yakni LocknLock Cookplus Knife. Pisaunya ini sangat tajam dan nyaman untuk digunakan memotong apapun sesuai dengan jenisnya. Pisau ini juga tidak mengandung bahan berbahaya yang bisa mencemari bahan makananmu.

Tidak hanya bahannya yang berkualitas, desainnya juga terlihat sangat elegan dan modern. Pegangannya terbuat dari plastik berkualitas yang membuatnya tidak mudah rusak dan ringan untuk digunakan. Oleh sebab itu, langsung saja miliki produk ini dengan klik di bawah.

 
 

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengasah pisau. Salah satunya adalah menggunakan batu asahan. Cara menggunakan batu asahan yakni menggosokkan pisau di atas permukaannya.

Namun tidak semua orang dapat mengasah pisau dengan batu asahan, lho. Karena jika kamu tidak menggosoknya dengan benar, hasil pisau tetap tidak akan tajam.

Sebenarnya ada cara lain untuk menajamkan pisau yang sudah tumpul pakai satu bahan dapur.

Dilansir BrilioFood dari YouTube IDE KREATIF CHANNEL pada Minggu (23/4), di salah satu video, awalnya ia menunjukkan pisau tumpul ketika dipakai memotong batang daun pisang.

 

Magang: Umi Amalia Rusda