Hanya dengan mengandalkan satu bahan dapur, yakni minyak goreng dan kertas amplas, ia berhasil menyulap pisau tumpul jadi setajam silet lagi.

Pertama, siapkan minyak goreng di wadah yang sudah dipanaskan. Kamu bisa menggunakan gelas atau wadah lain sebagai tempat minyak goreng panas ini.

foto: YouTube/IDE KREATIF CHANNEL

Selanjutnya, masukkan pisau tumpul ke minyak panas di wadah. Supaya semua bagian mata pisau terkena minyak panas, oleskan pakai coton bud yang belum dipakai. Lalu biarkan pisau di dalam minyak panas selama beberapa saat.

foto: YouTube/IDE KREATIF CHANNEL

Kemudian gosok pisau secara perlahan pakai kertas amplas yang tidak terlalu kasar hingga tajam lagi.

foto: YouTube/IDE KREATIF CHANNEL

Setelah diasah, mata pisau pun terlihat tajam dan setipis silet. Tampilannya juga semakin mengilap dari sebelumnya. Setelah itu, pisau sudah bisa digunakan seperti biasa. Tetapi jangan lupa sebelum digunakan, sebaiknya cuci bersih supaya lebih aman ketika digunakan.

foto: YouTube/IDE KREATIF CHANNEL

Pada video tersebut pengguna YouTube IDE KREATIF CHANNEL mencoba membuktikan ketajamannya dengan cara memotong batang daun pisang yang ada di sekitar rumahnya.

"Ini sangat empuk sekali, sekali potong langsung terlepas," kata pengguna YouTube IDE KREATIF CHANNEL.

Kalau ingin mencobanya sendiri di rumah, kamu bisa menggunakan minyak goreng yang sudah terpakai supaya tidak terbuang sia-sia, ya.

"Terimakasih mas ilmunya semoga bermanfaat bagi kita semua," tulis pengguna YouTube Pak ngadino.

"Terimakasih telah berbagi ilmusangat bermanfaat....," ujar pengguna YouTube Emmy Murningsih.