Jangan asal nambahin, ini trik antigagal mengatasi sup kurang bumbu agar nggak salah takaran

Jangan asal nambahin, ini trik antigagal mengatasi sup kurang bumbu agar nggak salah takaran
foto: TikTok/@kellyscleankitchen

Brilio.net - Bagi sejumlah orang, sup bisa jadi hidangan yang bikin tubuh nyaman (comfort food), apalagi kalau disajikan saat sedang hangat-hangatnya. Variasi olahan sup begitu beragam. Contohnya ada sup sayur bening, sup krim, sup tomat, sup kacang merah, sup telur dan jagung, sup ikan, dan masih banyak lagi.

Sup dikenal cocok dihidangkan buat yang tengah merasa tidak enak badan, lho. Dilansir dari henryford.com, komponen utama pada sup adalah air, sehingga bisa bantu mencegah dehidrasi pada tubuh saat sakit. Belum lagi, kalau sup ditambahkan dengan bahan-bahan tinggi nutrisi seperti daging hewani dan sayuran, dijamin bikin imun auto bertambah dan tubuh kembali sehat.

Buat yang sudah jago masak, pastinya membuat sup sudah jadi hal biasa. Tapi, berbeda buat yang masih pemula soal masak-memasak. Kebanyakan pemula terkadang sangat berhati-hati saat memasukkan bumbu, sehingga olahan supnya masih cenderung hambar saat dicicipi. Terkadang, hal ini pun bikin bingung harus menambahkan bumbu yang mana, baik garam, gula, atau bahkan penyedap.

Di samping itu, pastinya buat yang masih pemula, menambahkan bumbu pada sup bisa jadi tantangan tersendiri karena bisa-bisa berlebihan. Rupanya, ada triknya saat menambahkan bumbu biar tak salah bahan dan takaran, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya