Jangan asal nambahin, ini trik antigagal mengatasi sup kurang bumbu agar nggak salah takaran

Jangan asal nambahin, ini trik antigagal mengatasi sup kurang bumbu agar nggak salah takaran
Tes bergantian sampai menemukan rasa yang pas |

Trik ini dibagikan oleh warganet bernama Kelly lewat sebuah unggahan di TikTok pribadinya. Kelly sendiri dikenal berprofesi sebagai chef, lho.

"One of my favorite cooking hacks that I learned in culinary school (Ini salah satu hack (trik) masak favoritku saat masih sekolah kuliner)," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @kellyscleankitchen.

Jadi, menurut Kelly,daripada menambahkan jenis dan takaran bumbu hanya dengan mengira-ngira secara langsung ke wajan berisi sup yang tengah dimasak, lebih baik mengambil satu sendok supnya terlebih dahulu. Kemudian, baru coba tambahkan sejumput bumbu yang sekiranya tepat untuk membuat sup lebih lezat.

Jangan asal nambahin, ini trik antigagal mengatasi sup kurang bumbu agar nggak salah takaran

foto: TikTok/@kellyscleankitchen

Misalnya, jika dirasa sup kurang asin, di sendok yang sudah diisi dengan sup tersebut bisa kamu taburi sejumput garam. Setelah itu, cicipi sup yang sudah diberi garam pada sendok tersebut. Apabila saat dicicipi rasa supnya lebih pas dibanding sebelumnya, baru kemudian kamu bisa menambahkan garam secukupnya langsung pada sup di wajan sambil terus mengoreksi rasanya hingga pas.

Jangan asal nambahin, ini trik antigagal mengatasi sup kurang bumbu agar nggak salah takaran

foto: TikTok/@kellyscleankitchen

Nah, berbeda jika dirasa bumbu yang dicoba pada sesendok sup kurang sesuai, tinggal ulangi dengan cara yang sama pakai bumbu berbeda, baik pakai gula, penyedap rasa, ataupun bumbu lainnya. Gimana, menarik banget untuk dicoba kan trik satu ini? Pemula auto jadi jago masak sup sih dengan trik satu ini.

Unggahan di TikTok @kellyscleankitchen ini pun mendapat sejumlah antusias dari warganet, lho. Tak sedikit yang mengaku mendapat ilmu baru dan ingin segera mencoba trik soal mengoreksi rasa sup seperti ini. Antusias warganet seputar trik ini pun terbukti ramai, terbukti dari viewers unggahan yang sudah melebihi satu juta kali.

"Oh. My. GOD. This is so obvious and yet I have never thought of it ever!!! (Astaga. Jelas banget seperti ini tapi aku nggak pernah kepikiran sama sekali!!!)," seru TikTok @SeikouJabari.

"That's so smart why didn't I think of that! (Pinter banget kenapa nggak pernah terpikiran olehku!)," ungkap TikTok @loveyourara.

"The fact that this is such a simple hack, yet I've NEVER thought about it almost makes me hate myself (Fakta kalau hack ini simpel banget, tapi aku TIDAK PERNAH terpikir sebelumnya hampir bikin aku membenci diriku sendiri)," kata TikTok @Gemma.

"I remember in culinary school being told soup needs a "shocking" amount of salt (Aku ingat diajarkan di sekolah kuliner kalau sup butuh total garam yang bikin "terkejut")," imbuh TikTok @Lorie.

"Yess! I do this in a little sample bowl (Iyaa! Aku pakai mangkuk kecil buat mencicipinya)," jelas TikTok @andreyhaseraphin.

@kellyscleankitchen Cooking hack for knowing what your soup or sauce needs #cooking #cookinghack original sound - Chef Kelly Scott

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya