Cukup pakai satu bumbu rempah, ini cara ampuh usir semut dari gula pasir

Cukup pakai satu bumbu rempah, ini cara ampuh usir semut dari gula pasir
TikTok/@risolesmama

Brilio.net - Semut merupakan salah satu hewan yang sering hadir di dapur atau meja makan rumah. Biasanya semut datang untuk mencari aneka jenis makanan. Hewan satu ini biasanya tertarik dengan makanan manis seperti kue, minuman manis, dan makanan manis lainnya. Hal tersebut sangat menyebalkan karena semut-semut yang mengerumuni makanan membuat siapa saja pasti risih jika mau mengonsumsinya lagi.

Salah satu bahan dapur yang sering sekali dikerumuni semut yaitu gula. Bahan masak yang manis ini biasa menjadi langganan para semut untuk datang mengerumuni dan memakan gula. Untuk menghilangkannya pun butuh waktu yang lama, kebanyakan orang pasti sudah malas dan membuang gula tersebut.

Untuk sebagian orang juga kebingungan bagaimana cara mengusir semut agar pergi dan tidak mengerumuni bahan dapur tersebut. Jika disemprot menggunakan obat kimia, pasti akan sangat berbahaya. Karena cairan tersebut akan menyebar dan mengenai bahan makanan yang akan dikonsumsi.

Sebuah video di TikTok dengan akun @risolesmama yang dilansir BrilioFood pada Kamis (13/4). Membagikan cara mengusir semut menggunakan bahan alami yaitu menggunakan 1 rempah dapur.

Magang: Nabila Arkania

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya