Tak banyak yang tahu, ini trik mengusir semut pakai 1 bahan dapur

Tak banyak yang tahu, ini trik mengusir semut pakai 1 bahan dapur
TikTok/@yunita_ys

Brilio.net - Semut memang jadi salah satu hewan yang paling sering datang ke rumah tanpa diundang. Dilansir dari theconversation.com, bahkan ada lebih dari belasan ribu spesies semut yang ada di dunia, lho. Biasanya, semut tertarik datang ke rumah karena berbagai alasan, mulai dari membuat sarang sampai mencari aneka jenis makanan.

Umumnya, semut memang lebih tertarik dengan makanan manis, misalnya gula, kue, buah, dan lain-lain. Memang sudah banyak cara untuk mencegah semut sebelum mereka datang ke rumah. Misalnya, dengan rajin membersihkan rumah, terutama dapur, dari sisa bahan makanan, menaburi aneka rempah di area sudut, menyemprotkan cairan kimia, dan lain-lain.

Tetapi, terkadang ada kalanya siapa saja bisa lengah, alhasil banyak gerombolan semut masuk ke rumah. Apabila disapu begitu saja, semut memang sangat sulit perginya dan terkadang bisa kembali lagi.

Nah, sekarang tak perlu khawatir, karena kamu bisa memakai salah satu bahan dapur untuk mengusir semut. Trik ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Yunita. Ia mengaku saat menggunakan trik ini, semut tak lagi datang kembali, lho. Triknya juga simpel banget untuk ditiru dan bahannya pun mudah didapat dengan harga terjangkau.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya