Trik yang ia pakai kali ini hanya memanfaatkan satu bahan dapur, yakni sitrun. Awalnya, basahi terlebih dahulu seluruh permukaan panci yang akan dibersihkan. Setelah itu, taburi 1/2 bungkus citrun dan air panas secukupnya. Aduk-aduk panci agar citrun dapat larut secara sempurna.

foto: YouTube/Fitri Ani

Taburi sisa 1/2 bungkus sitrun tadi di bagian dalam panci yang tidak terkena larutan citrun. Perempuan satu ini hanya mengandalkan telapak tangannya untuk mengolesi seluruh permukaan dalam panci.

foto: YouTube/Fitri Ani

"Nah, seperti ini sampai rata, ya. Lalu kita biarkan selama 30 meit, ya," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Fitri Ani pada Senin (27/2).

Setelah didiamkan selama 30 menit, gosok seluruh bagian dalam panci menggunakan sikat kawat. Karena sudah direndam dengan larutan sitrun, kerak putih pun dengan mudah terlepas dari permukaan dalam panci.

foto: YouTube/Fitri Ani

Apabila dirasa sudah cukup bersih, cuci panci menggunakan sabun cuci piring biasa. Bilas dan keringkan panci sebelum akan digunakan.

foto: YouTube/Fitri Ani

Alhasil bagian dalam panci pun menjadi bersih secara maksimal. Bagian kerak kapurnya juga menjadi hilang tanpa tersisa. Kalau sudah, kamu bisa menggunakannya tanpa perlu khawatir lagi, kan?