Bukan pakai sabun, ini cara cepat menghilangkan getah labu siam yang menempel di tangan

Bukan pakai sabun, ini cara cepat menghilangkan getah labu siam yang menempel di tangan
YouTube/Baru Ayu

Brilio.net - Memiliki berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh, berbagai jenis sayuran dianjurkan dikonsumsi secara rutin. Agar makan sayur tetap terasa nikmat, pastikan kamu mengolahnya menjadi menu lezat dan bisa memanjakan lidah, ya.

Salah satu sayuran yang kerap dijadikan bahan dasar untuk menu makanan adalah labu siam. Ada banyak olahan labu siam yang bisa dibuat, seperti tumis labu siam, sambal labu siam, sop labu siam, gulai labu siam, ataupun cuma dijadikan lalapan.

Meski bisa dibuat menjadi berbagai masakan, sayangnya kebanyakan orang merasa enggan mengolah labu siam. Hal ini dikarenakan labu siam memiliki getah. Nah, getah tersebut nggak cuma bisa menempel di permukaan pisau, namun juga dapat melekat pada telapak tangan.

Getah ini biasanya akan lengket dan bikin tangan terasa gatal. Apalagi cara menghilangkannya pun terbilang susah. Meski sudah dicuci berulang kali dengan sabun, getah labu siam masih saja menempel di tangan.

Namun, tak perlu khawatir jika kamu mengalami kejadian serupa. Ternyata ada cara mudah untuk membersihkan getah labu siam yang mengenai tangan. Cara ini ditunjukkan oleh seorang warganet bernama Baru Ayu.

Mengaku lupa untuk memakai sarung tangan saat mengupas labu siam, akhirnya tangan pria satu ini pun terkena getah labu siam. Karena dibiarkan begitu saja, getah pun terlihat sudah sangat menempel dan mengeras di telapak tangannya.

Bukan pakai sabun, ini cara cepat menghilangkan getah labu siam yang menempel di tangan

foto: YouTube/Baru Ayu

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya