Bukan pakai jeruk nipis, ini cara menghilangkan bau amis cumi

Bukan pakai jeruk nipis, ini cara menghilangkan bau amis cumi
YouTube/Cerita Rumah Dafne

Brilio.net - Bagi para pencinta seafood, pasti sudah familiar dengan cumi-cumi. Selain enak, jenis seafood yang satu ini juga bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat. Mulai dari digoreng diberi tepung, dioseng bersama ikan asin, hingga dicampur aneka saus sesuai selera.

Selain lezat, cumi juga mengandung gizi dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Dilansir dari webmd.com, kandungan pada cumi dapat menjaga kesehatan jantung, tulang, gigi, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Walaupun enak dan padat gizi, mengolah cumi bisa dibilang susah-susah gampang, lho. Karena jika tidak dilakukan dengan benar, bau amis cumi tidak hilang meski sudah dimasak.

Sebagai solusinya, kebanyakan orang sengaja merendam cumi menggunakan perasan jeruk nipis sebelum diolah. Meski efektif dapat menghilangkan bau amis, namun ternyata perasan jeruk nipis malah akan membuat tekstur cumi menjadi alot.

Cumi yang keras atau alot pasti akan kurang nikmat. Oleh karena itu kamu bisa menghilangkan bau amis cumi pakai bahan lain, bukan jeruk nipis. Caranya pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Cerita Rumah Dafne.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya