Tanpa menggunakan tepung, ini cara menggoreng ikan asin agar renyah dan tidak hancur

Tanpa menggunakan tepung, ini cara menggoreng ikan asin agar renyah dan tidak hancur
YouTube/Pawonne Simbok

Brilio.net - Tak sedikit orang gemar mengonsumsi ikan asin. Olahan ikan yang diawetkan dengan cara diberi banyak garam ini memang menjadi favorit. Selain nikmat, bahan makanan satu ini juga biasanya dibanderol dengan harga relatif terjangkau.

Selain itu, ikan asin bisa diolah menjadi berbagai masakan. Olahan ikan asin pun akan terasa nikmat saat disantap bersama sepiring nasi hangat. Dari banyaknya olahan ikan asin, kamu bisa memasaknya dengan cara digoreng.

Supaya lebih sehat kamu bisa menggunakan minyak kanola yang memiliki lebih sedikit lemak jenuh dibandingkan minyak lainnya. Ada beberapa merek minyak kanola di pasaran, temukan rekomendasi minyak kanola dengan harga terbaik di bawah ini!

Meski lezat dan terbilang praktis, nyatanya masih tak sedikit orang mengalami kegagalan saat menggoreng ikan asin. Seperti ikan asin yang dihasilkan tidak matang secara merata dan malah hancur. Meskipun tidak berefek ke rasanya, namun hal ini tentunya akan membuat tampilan ikan asin goreng jadi tidak menarik lagi.

Sebagai solusinya, mungkin kamu sengaja membalur seluruh permukaan ikan asin dengan tepung. Meski efektif membuat ikan asin tidak hancur saat digoreng, namun tepung bisa berisiko bikin teksturnya berubah keras.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya