Pertama-tama, siapkan beberapa butir kurma terlebih dahulu. Potong kurma jadi 2 atau 3 bagian, bisa pakai gunting atau pisau sesuai selera. Pisahkan daging buah kurang dan bijinya. Selanjutnya, masukkan potongan buah kurma tersebut ke dalam botol untuk menyimpan susu kurma nantinya.

foto: TikTok/@eatastetic

Lantas, tuangkan susu plain (tanpa rasa) maupun full cream jenis apapun sesuai selera. Pemilik TikTok @eatastetic menggunakan susu plain yang low fat atau rendah lemak. Kemudian, susu dan kurma tersebut harus dibiarkan di dalam kulkas selama 3 sampai 4 jam agar kedua bahan bisa menyatu.

Proses pembuatan susu kurma ala akun TikTok @eatastetic ini mirip dengan infused water, ya. Dilansir dari amindfullmom.com, mendiamkan buah dengan cairan selama kurang lebih 3 jam di kulkas bisa membantu mengeluarkan rasa dan aroma alami dari buah itu sendiri ke cairan.

"Jangan lupa dikocok dulu ya sebelum diminum. Happy drinking!" kata TikTok @eatastetic.

foto: TikTok/@eatastetic

Simpel banget ya cara bikin susu kurma ini? Buat penggemar susu kurma, boleh banget mencobanya di rumah buat jadi minuman saat berbuka puasa, sahur, ataupun momen-momen lainnya.

Mengintip unggahan milik TikTok @eatastetic, memang belum mendapat banyak komentar. Namun, tampaknya sejumlah warganet cukup antusias dengan unggahan ini karena sudah ditonton lebih dari tujuh ribu kali.