Brilio.net - Panci dibutuhkan di dapur untuk memasak berbagai hidangan. Jenis panci juga beragam, ada yang berbahan stainless steel, logam, kaca, dan masih banyak lagi. Layaknya perabot dapur pada umumnya, panci harus selalu dirawat supaya bisa selalu bersih, kokoh, dan awet dalam jangka waktu lama.

Namun jika sering digunakan, terkadang muncul bercak noda pada bagian dalam panci, misalnya noda gosong, kerak, atau bekas mineral air. Biasanya, kalau sudah membandel, noda-noda ini akan sulit jika dibersihkan pakai air dan sabun cuci piring begitu saja. Alhasil, banyak orang memanfaatkan bahan yang mengandung zat aktif untuk membantu membersihkan panci seperti baking soda dan cuka.

Di samping itu, ada satu cara lain yang jauh lebih simpel untuk membersihkan noda pada panci, nih. Cara ini dibagikan oleh warganet bernama Marie lewat TikTok pribadinya. Menurutnya, cara ini simpel karena semua orang biasanya memiliki bahan satu ini di dapur, baik buat campuran bumbu masakan atau dijadikan cocolan saat ngemil. Lantas, penasaran bahan apa dan gimana caranya?