Brilio.net - Tahu jadi salah satu bahan makanan fermentasi yang berasal dari kedelai. Tahu pun kaya khasiat buat kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, dalam 100 gr tahu terdapat 10,9 gr protein, 80 kal, 2 mg natrium, 0,8 gr karbohidrat, dan nutrisi lainnya. Apabila dikonsumsi rutin, kandungan tahu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol hingga menyehatkan otak.

Salah satu olahan tahu yang banyak disukai karena terkenal praktis adalah dimasak goreng. Tahu goreng termasuk camilan lezat sekaligus pas buat pendamping nasi.

Tapi siapa sangka, ternyata masih ada lho yang kesulitan bikin tahu goreng. Bukannya renyah, justru melempem. Malah rasanya juga nggak gurih hingga kempis serta berair kalau sudah dingin.

Sebenarnya ada salah satu caranya, yakni dilumuri tepung terigu sebelum tahu tersebut digoreng. Namun demikian, jika kamu nggak punya tepung terigu atau memang nggak mau pakai, ada cara lainnya nih, supaya hasil tahu tetap istimewa.

Cara tersebut diperlihatkan oleh pengguna YouTube Sri Nuraini. Di salah satu videonya, ia memperlihatkan meski tanpa tepung terigu, tahu goreng tetap renyah dan tidak kempis saat sudah dingin.