Brilio.net - Sejumlah masakan harus ditambah bumbu tertentu supaya rasa dan aromanya lebih nikmat. Salah satu bumbu andalan untuk masak adalah daun jeruk. Rasa segar dan aroma wangi dari daun satu ini memang bikin hidangan tambah lezat. Daun jeruk biasanya dimasukkan pada masakan seperti rendang, nasi liwet, soto, dan lain-lain.

Lantaran sering dipakai untuk masak, banyak orang memilih membeli daun jeruk langsung dalam jumlah banyak. Namun, sebelum beli banyak daun jeruk, sebaiknya ketahui dulu cara menyimpan jenis daun satu ini biar tetap awet dari segi warna, rasa, dan aroma. Di sisi lain, kalau salah teknik penyimpanan, daun jeruk jadi gampang mengering, lho.

Nah, tak sedikit orang lantas memilih menyimpan daun jeruk di wadah berisi air. Daun jeruk yang direndam air dipercaya bisa lebih awet saat disimpan. Tetapi, meski tanpa air, kamu tetap bisa menjaga agar daun jeruk kian awet segar bahkan sampai 3 bulan, lho. Asalkan kamu menggunakan trik yang dibagikan oleh warganet pengguna YouTube Dewi Yuslina.